Bila yang dimaksud mobil seperti sekarang ini, cukup sulit untuk menentukan siapa penemunya. Mobil sebenarnya terdiri dari ribuan komponen yang ditemukan dan dikembangkan secara bertahap. Meski demikian, bisa disebutkan bahwa Nicolaus J. Cugnot adalah orang pertama kali yang berhasil menluncurkan kendaraan berbadan besar, beroda tiga, dan bermesin uap.
Cugnot adalah salah satu pertama yang berhasil menggunakan perangkat untuk mengubah gerak reciprocating dari piston uap ke dalam gerakan berputar dengan cara pengaturan ratchet. Sebuah versi kecil-roda fardier à vapeur tiga orang berlari pada tahun 1769.
(Fardier A adalah roda massal membangun dua kuda-kereta yang ditarik untuk mengangkut peralatan berat seperti barel sangat meriam).Tahun berikutnya, sebuah ukuran versi lengkap dari vapeur à fardier dibangun, ditentukan untuk dapat membawa 4 ton dan menutupi 2 lieues (7,8 km atau 4,8 mil) dalam satu jam, kinerja yang tidak pernah dicapai dalam praktek. Kendaraan, yang beratnya sekitar 2,5 ton tara , memiliki dua roda di bagian belakang dan satu di depan tempat kuda-kuda biasanya telah; ini mendukung roda depan ketel uap dan mekanisme mengemudi. Unit kekuasaan diartikulasikan dengan “trailer” dan dikemudikan dari sana dengan cara ganda menangani pengaturan. Satu sumber menyatakan bahwa duduk empat penumpang dan bergerak dengan kecepatan 2,25 mil per jam.
Kendaraan itu dilaporkan sangat tidak stabil karena distribusi berat miskin – yang akan menjadi kelemahan yang serius melihat bahwa itu dimaksudkan bahwa fardier harus mampu melintasi medan kasar dan mendaki bukit curam. Pada 1771, kendaraan kedua adalah dikatakan telah pergi di luar kendali dan merobohkan bagian dari dinding Arsenal, (yang dikenal pertama mobil ‘kecelakaan’? ), namun menurut Georges Ageon , penyebutan awal kejadian ini tanggal dari 1801 dan tidak menampilkan dalam rekening kontemporer. kinerja Boiler juga sangat miskin, bahkan oleh standar hari, dengan api yang perlu menyalakan dan uap dibangkitkan lagi setiap seperempat jam atau lebih, cukup mengurangi kecepatan secara keseluruhan.
Setelah menjalankan sejumlah kecil berbagai cobaan digambarkan sebagai antara Paris dan Vincennes dan pada Meudon , proyek ini ditinggalkan dan Perancis Tentara percobaan dengan kendaraan mekanik itu berakhir. Meskipun demikian pada 1772, Raja Louis XV diberikan Cugnot pensiun dari 600 livre setahun untuk kerja yang inovatif dan percobaan dinilai cukup menarik untuk fardier yang akan disimpan di Arsenal sampai dipindahkan ke Konservatorium Nasional des Arts et Métiers tahun 1800, mana masih bisa dilihat hari ini.
Description: Penemu Mobil Pertama di Dunia, Rating: 5, Reviewer: Zam Zam Maulana, ItemReviewed: Penemu Mobil Pertama di Dunia