Masturbasi adalah proses yang mengakibatkan sukarela yang menyenangkan dari pusat seksual berikut umumnya oleh pembongkaran dari mani, melalui beberapa metode lain dari biasanya hubungan seksual. Dengan kata lain, “Masturbasi” berarti seruan dari mani dengan tangan. Ada berbagai perangkat untuk resorted untuk tujuan, tetapi karena dari tangan untuk berlatih itu, sangat luas dikenal sebagai “Tangan Practice”. Kebiasaan ini juga dikenal sebagai “Self-Abuse”, karena dilakukan oleh diri sendiri oleh tangan sendiri.

Sumber: http://id.shvoong.com/medicine-and-health/1854518-bahaya-onani-dan-akibatnya/#ixzz20CqIOIdG
Ada pengecualian, ketika onani juga dilakukan oleh beberapa orang lain i. e., satu melibatkan satu istri sendiri untuk bertindak ini dan agak lebih bahkan untuk senggama biasa. Ini adalah jenis perangkat ditemukan di antara orang-orang yang terbiasa untuk gesekan keras dan kebiasaan ini adalah dibentuk sejak anak dan karena itu mereka tidak dapat banyak berasal dari cemas dan senang senggama biasa. Perangkat lain yang umum adalah berbaring pada bagian perut dan mengusap penis terhadap bantal atau sebagai tempat tidur jika melakukan hubungan seksual dan untuk membebaskan mani dengan cemas dan senang.

Ada haradly setiap pemuda yang tidak merancap di satu waktu atau yang lainnya. Self-penyalahgunaan adalah penyebab utama berbagai gangguan seksual dan merupakan salah satu awal penyalahgunaan ketika seorang anak laki-laki ini melibatkan diri dalam perbuatan jahat. Masturbasi memiliki konsekuensi serius karena saluran air dari laki-laki muda itu memaksa dan penting dalam banyak kasus ini menyebabkan ketidakmampuan, jika sudah lebih dari-indulged. Oleh karena itu, orang tua disarankan untuk menyimpan menonton pada anak-anak mereka terhadap semua faktor yang mungkin dapat menggoda anak-anak mereka untuk merancap.

Beberapa dari setelah-efek yang di timbulkan
1. Sistem syaraf yang paling terpengaruh.
2. Selain jantung, sistem pencernaan sistem, sistem air kencing serta sistem lainnya menjadi buruk terpengaruh dan akibatnya seluruh tubuh menjadi banyak penyakit dengan kelemahan besar.
3. Mata menjadi cekung, tulang pipi menonjol dan ada lingkar hitam sepanjang mata.
4. Terus sakit kepala dan punggung.
5. Pusing dan kehilangan memori.
6. Gigil hati pada list tenaga.
7. Ttimbulnya penyakit saraf
8. Tidak dapat melakukan apapun aktifitas fisik yang berat atau mental kerja lemah.
9. Orang agak senang untuk duduk dalam pengasingan dan menderita dari kelemahan.
10. Melemahkan Semua indera
11. Visi menjadi ada, lidah mulai gagap dan telinga cenderung menjadi tuli dl
12. Terakhir TBC atau gila atau beberapa penyakit serius lainnya menangkap memegang korban untuk memimpin hidupnya untuk dekat.

Oleh karena itu, laki-laki muda disarankan untuk berkonsultasi yang berkualitas dan jujur homoeopati praktisi atas nasihat pakar dan efektif pengobatan kolesterol itu bukan uang dengan quacks. Lebih lanjut, orang-orang muda atau laki-laki yang telah terlibat secara berkala dalam kebiasaan onani seharusnya tidak mengabaikan kebutuhan untuk berkonsultasi di kualifikasi homoeopaths untuk menghindari seksual malu pada saat perkawinan.

Sumber: http://id.shvoong.com/medicine-and-health/1854518-bahaya-onani-dan-akibatnya/#ixzz20CqBeF1n